Close
Close

Incambent Amus Besan Katakan,"Pilkada Buru Harus Fair"

Namlea, Orasirakyat.com - Incambent Mantan Wakil Bupati Buru, Amus Besan  yang kini maju sebagai calon bupati dan berpasangan dengan cabup Hamzah Buton menginginkan agar pilkada Kabupaten Buru barus berlangsung baik dan fair.


Supaya nanti pilkada berjalan baik dan fair Paslon Amus - Hamzah yang populer dengan jargon AMANAH ini harapkan, kepada seluruh penyelenggara pemilu supaya dapat melaksanakan pilkada yang berlangsung dengan jujur dan adil.


"Pemilu yang kita laksanakan di Kabupaten Buru ini kami inginkan benar - benar penyelenggara yang bersih,"tegas Amus di hadapan komisioner KPU dan seluruh PPK tingkat kecamatan usai penarikan nomor urut empat Paslon di Namlea, Senin (23/9/2024).


Di hadapan para tamu undangan yang hadir serta disaksikan Pj Bupati , Syarif Hidayat dan forkopimda , juga Komisioner Bawaslu Buru, Amus menyeruhkan kepada pemerintah daerah dan aparat keamanan, bahwa mereka inginkan pula kerjasama yang baik  untuk sama-sama melaksanakan pemilu ini dengan aman, tertib dan lancar.

Khusus kepada Paslon yang lain, MANDAT, IKHLAS dan AMANAH  beserta para pendukungnya, Amus - Hamzah ikut mengajak dan mengetuk pintu hati mereka semua,   marilah melaksanakan kampanye-kampanye yang saling menghargai.


"Jangan memfitnah.Jangan ada black kompaint , jangan ada saling menuduh dan sebagainya.

Mari kita laksanakan pemilu ini dengan baik, dengan fair,"gugah Amus.


Kata Amus, siapapun  yang terpilih nanti adalah pimpinan kita sebagai bupati dan wakil bupati.


Selanjutnya kepada masyarakat di Kabupaten Buru, diajak pula untuk memilih pemimpin yang amanah, pemimpin yang dapat melaksanakan amanat rakyat.

"Pemimpin yang mencontohi sifat sifat Rasullullah. Salah satunya, sifat yang amanah,"kata Amus.


Menyentil AMANAH mendapat Nomor Urut 4, diakuinya nyaris saja ia dan Hamzah tidak dapat melangkah ke KPU untuk mendaftar.

Tetapi karena leluhur dan Allah SWT membuka jalan , sehingga pada hari ini Paslon AMANAH  bisa berdiri di hadapan tamu undangan sebagai cabup dsn cawabup Buru.

Saat baru memasuki depan pintu aula kantor bupati, tempat berlangsungnya penarikan umur urut Paslon di pilkada Buru, Amus nyaris saja mengatakan akan mendapat nomor urut 4.


Namun kalimat  itu tidak jadi ia lontarkan , karena tidak ingin dicap sebagai orang yang takabur. 

Walau diakuinya sejak dari semalam sudah ada tanda - tanda AMANAH akan mendapat Nomor Urut 4 . Dan ternyata benar mendapat nomor pengunci dari empat Paslon yang lolos bertarung di pilkada Buru.

"Pangan kami mendaftar di nomor satu dan mengunci pada nomor empat," ujarnya senang.


Bila nanti diberi amanah, dengan mengucapkan kalimat Insya Allah, Amus - Hamzah berjanji akan berdiri tegak seperti empat tiang Alif.


"Kami akan berjalan bersama-sama rakyat seperti empat sahabat nabi.

Kami akan melaksanakan kebijakan-kebijakan roda pemerintahan kiri kanan depan belakang , melihat masyarakat,"katanya yakin.


Mencontohi makan jagung, saat jagung selalu dimakan dan jagungpun selalu dilihat, Amus berkata kalau itulah filosofi kepemimpinan AMANAH kelak. Pemimpin makan rakyat pun harus makan. Berdiri dan duduk harus bersama rakyat.


Amus dengan Bangga kembali mengenakan cabubmya Hamzah Buton yang akan menjadi rekan setia dalam mengelola pemerintahan di Kabupaten Buru.


Amus yang pernah menjadi Wabup mendampingi Bupati Ramly Ibrahim Umasugi ini, mengakui  mengetahui isi perut pemerintahan di kabupaten Buru. 


Dia telah matang belajar lima tahun tentang pengelolaan administrasi keuangan dan pemerintahan Kabupaten Buru.


Dengan pengalamannya itu, Amus   yakin dan percaya akan mampu melaksanakan manajemen administrasi maupun keuangan di pemerintahan kabupaten Buru jika Paslon AMANAH diberi amanah oleh masyarakat."Dipercaya oleh masyarakat, direstui oleh leluhur dan dikabulkan oleh Allah SWT,"pungkas Amus. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama