Close
Close

Jokowi Resmikan Groundbreaking Delonix Nusantara, Bukti Kuatnya Kepercayaan Investor Internasional

Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Delonix Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/09/2024). (ig jokowi)

IKN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Delonix Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/09/2024). Acara ini menandai dimulainya proyek investasi properti besar dari perusahaan asal Cina, Delonix Group, yang semakin memperkuat daya tarik IKN bagi para investor internasional.


“Pagi tadi kita sudah melaksanakan peletakan batu pertama untuk investasi sektor pendidikan dari Australia, dan setelahnya, proyek properti dari investor Rusia. Kini, kita melakukan groundbreaking untuk proyek mixed-use Delonix Nusantara dari Cina,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.


Presiden menegaskan, arus investasi global ini mencerminkan kepercayaan dunia terhadap IKN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. Proyek Delonix Group mencakup pembangunan kawasan mixed-use dengan nilai investasi mencapai Rp500 miliar, yang akan dikembangkan di atas lahan seluas 24 ribu meter persegi. Kawasan tersebut akan terdiri dari hotel bintang lima, apartemen berlayanan, pusat perbelanjaan, perkantoran, serta fasilitas olahraga dan kebugaran.


“Proyek ini akan menjadi salah satu penggerak utama pembangunan ekonomi di IKN, dan saya yakin kehadiran Delonix Group akan menarik lebih banyak investor internasional lainnya untuk ikut serta membangun di IKN,” tambah Presiden.


Presiden juga memberikan peringatan kepada para calon investor untuk segera memanfaatkan peluang berinvestasi di IKN, mengingat harga tanah yang diprediksi akan melonjak tajam di masa mendatang.


“Harga tanah di IKN saat ini masih terjangkau. Namun, tahun depan bisa saja meningkat dua, tiga, bahkan sepuluh kali lipat. Jadi, ini momen yang tepat untuk memulai investasi,” kata Presiden Jokowi.


Menurut Presiden, Delonix Nusantara memiliki prospek yang cerah untuk berkembang pesat seiring dengan kemajuan pembangunan di IKN, yang akan menjadi ikon masa depan Indonesia.


“Delonix Nusantara akan tumbuh seiring dengan kemajuan IKN, menjadikannya simbol dari perubahan besar yang sedang kita lakukan untuk masa depan Indonesia,” tutup Presiden.


Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani, Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Founder dan Chairman Delonix Group Mr. Alex Zheng, serta President Delonix Group Indonesia Mr. Bill Lin. (OR-DL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama