Close
Close

Kapolsek Namrole Berganti, Ini Sosoknya

Namrole, Orasirakyat.com
Kepolisian Resor (Polres) Buru Selatan (Bursel) menggelar upacara penyerahan jabatan Kapolsek Namrole dari AKP Eka Bayu Budhiawan ke AKP Kadek Bobi Harta Setiadi.


Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung B Kantor Polres Buru Selatan. Jum’at (20/9/2024).


Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Maluku tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda maluku.


Adapun Pejabat yang di serahkan Jabatan adalah Kapolsek Namrole dari pejabat lama AKP Eka Bayu Budhiawan kepada pejabat baru AKP Kadek Bobi Harta Setiadi.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar  sebagai Perwira Upacara dan disaksikan oleh Wakapolres Bursel Kompol Syarifuddin, Kabag SDM Polres Buru Selatan dan Komandan Upacara Kanit I Sat Reskrim Polres Buru Selatan.


Selain itu hadir juga dalam kegiatan tersebut Para Kabag, Para Kasat, Kasie dan Bintara Polres Buru Selatan serta Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Buru Selatan beserta Ibu pengurus Bhayangkari Cabang Buru Selatan.


Dalam amanatnya, Kapolres Buru Selatan mengatakan mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.


“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar AKBP M. Agung Gumilar.


Gumilar mengajak kepada seluruh personel Polres agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama, mengingat saat ini telah memasuki tahapan Pemilukada serentak sehingga perlu dilakukan kinerja yang maksimal guna mengamankan Pilkada serentak 2024 yang aman dan sukses.


"Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara apalagi saat ini telah memasuki tahapan Pilkada sehingga perlu bekerja secara profesional dan maksimal untuk mewujudkan pilkada 2024 yang aman dan sukses,” tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama