Close
Close

KPU Bursel Gelar Rakor Pelaksanaan Kampanye dan Pelaporan Dana Kampanye

Namrole, Orasirakyat.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan kampanye dan pelaporan dana kampanye untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan tahun 2024. 


Acara ini berlangsung di aula gedung Endorgan, Namrole, pada Selasa, 24 September 2024.


Dalam acara tersebut hadir beberapa tokoh penting, termasuk Imran Loilatu selaku Kepala Divisi Teknis Penyelenggara KPU Bursel, Mahyudin Tomia sebagai Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ketua Bawaslu Bursel Robo Souwakil, Kabag Ops Polres Bursel AKP Obednego Remialy, serta penghubung dari pasangan calon dan tim partai politik pengusung.

Dalam pembukaannya, Imran Loilatu menekankan pentingnya koordinasi terkait penetapan pasangan calon dan pelaksanaan kampanye, mengacu pada Peraturan KPU nomor 13 tahun 2024 dan Juknis Pelaksanaan Kampanye nomor 1363. 


Ia menyebut, Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai anggaran kampanye, jadwal pelaksanaan teknis kampanye, serta laporan dana kampanye dari masing-masing pasangan calon.


"Tujuan utama dari Rakor ini adalah menyatukan persepsi mengenai anggaran kampanye dan berbagai aspek teknis pelaksanaan kampanye, seperti rapat terbatas, sosialisasi, serta debat antar pasangan calon," ujar Loilatu.


Ia juga menekankan bahwa KPU Kabupaten Bursel telah diarahkan untuk menyelenggarakan Rakor ini, dengan menghadirkan lembaga-lembaga seperti Bawaslu, Polres Bursel dan penghubung pasangan calon serta perwakilan setiap partai politik. 


Hal ini diperlukan untuk menyatukan data dan informasi, terutama terkait laporan dana kampanye.


"Sampai saat ini penghubung dan admin SIKADEKA dari pasangan calon juga masih dalam proses pembuatan rekening dana kampanye pasangan calon," terangnya.


Imran berharap bahwa seluruh proses ini dapat selesai sebelum pukul 23.59 malam ini, sehingga semua urusan kampanye berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan.


"Mudah-mudahan sebelum Pukul 23.59 WIT semuanya sudah bisa selesai," tandasnya. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama