Close
Close

KPU Kabupaten Buru Tetapkan Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada 2024

Namlea, Orasirakyat.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, usai masing-masing calon mengambil nomor urut.


Pengundian nomor urut ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang digelar pada Senin, 23 September 2024. Ketua KPU Kabupaten Buru Walid Aziz membacakan berita acara pleno No. 187/TL.02-BA-2/2024 terkait penetapan nomor urut calon peserta Pilkada 2024.


Acara tersebut diadakan sesuai dengan ketentuan Pasal 121 Peraturan KPU No. 08 Tahun 2024 tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. Pengundian ini dilakukan berdasarkan berita acara KPU Kabupaten Buru No. 82/PL.02.3-BA/8104/2024// Tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Tahun 2024.


Berikut adalah hasil pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru 2024, Nomor Urut 1 Calon Bupati Muhammad Daniel Rigan dan Wakil Bupati dr Harjo Udanto Abukasim dengan Partai Pengusung, Nasdem dan Gerindra.


Untuk Nomor Urut 2 Calon Bupati Ikram Umasugi dan Wakil Bupati Sudarmo dengan Partai Pengusung, diantaranya, PKB, PAN, PKS


Sementara Nomor Urut 3 Calon Bupati Aziz Hentihu dan Wakil Bupati Gadis Siti Nadia Umasugi dengan Partai Pengusung, PPP, GOLKAR dan PDIP


Selanjutnya Nomor  Urut 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Amus Besan dan Hamsa Buton dengan partai pengusung, PERINDO, DEMOKRAT, HANURA dan PBB


Acara ini kemudian dilanjutkan dengan  penandatanganan berita acara oleh para komisioner KPU, disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Buru.


Ketua KPU Kabupaten Buru Azis menyatakan usai melaksanakan pleno penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru tahun 2024, selanjutnya esok akan di adakan deklarasi kampanye damai di tanggal 24. Dan di  tanggal 25 tahapan kampanye sudah mulai berjalan,"ujarnya.


Ia berharap dalam tahapan kampanye nanti dapat berjalan dengan, damai dan lancar. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama