Close
Close

MANDAT Peroleh Nomor Urut 1

Namlea, Orasirakyat.com - Pasangan calon Bupati Buru, Muhamad Daniel Rigan (MDR) dan calon Wakil Bupati dr. Harjo Udanto Abukasim (Danto) dengan jargon MANDAT senang mendapat Nomor Urut 1 saat pengundian dan penetapan yang digelar KPU Kabupaten Buru di aula kantor Bupati, Senin sore (23/9/2024).


Saking senangnya dapat nomor urut 1, dr Danto sampai berjingkrak-jingkrak di atas panggung sambil menunjukan jari syahadat tinggi jauh di atas kepala. Keinginan agar mendapat nomor urut 1 itu sehari sebelumnya telah diciutkan dr Danto kepada salah satu rekan wartawan melalui percakapan WhatsApp.


Untuk itu, MDR saat memberikan sambutan usai pengundian nomor urut mengatakan, sangat senang dan bahagia mendapat nomor urut 1. “Kita kalau pasrah, tenang, diam, maka Allah akan memberikan yang terbaik. Saya sudah pasrah karena kurang satu bundel berisi nomor urut yang tersisa, dan Alhamdulillah Allah memberikan nomor yang terbaik yakni 1. Saya juga berharap Kabupaten Buru menjadi contoh berpolitik yang santun dan damai untuk Kabupaten lain di Maluku”, ceria MDR.


Kata MDR, dimanapun tidak ada pemimpin yang dua orang, hanya satu pemimpin tapi harus ditempuh dengan kerendahan hati dan berjiwa besar serta taat kepada Allah SWT. “Tidak boleh membalas demdam, tidak boleh fitnah, tidak boleh mengikuti keinginan hati untuk merusak teman-teman yang lain”, ucapnya.

Tidak mengatakan nomor yang lain tidak baik. Tetapi kata dia, nomor 1 adalah yang terbaik. "Dan itu yang saya inginkan,"katanya senang. 

Dikatakan lagi, kalau Paslon MANDAT, BASIS, AMANAH dan IKHLAS adalah putra/putri terbaik di Kabupaten Buru. "Kita semua potong pusa di sini. Kita boleh berbeda pilihan, partai boleh berbeda, tapi hati untuk negeri tercinta. Harus tetap satu”, sambung MDR.


Ia inginkan supaya tidak ada perbedaan atau pengkotakkan dalam suku. Tidak ada orang Buton, tidak ada orang Cina, tidak ada orang Sula dan lain-lain. 


"Kita semua satu sebagai orang basudara, jadi tidak boleh ada perpecahan”, lantang MDR.


Boleh berbeda dalam pandangan politik, boleh berbeda visi, tapi tetap menjaga kondisi yang baik, sehingga tercipta Pilkada yang damai, aman dan tentram. 

MANDAT bertekad akan membawa suasana politik yang terbaik di Pilkada 2024, dan akan membawa lilin-lilin perubahan untuk bumi Bupolo. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama