Close
Close

Paguyuban Dan Ibu-Ibu Majelis Taklim Padati Perayaan Maulid Nabi Di Kediaman Cabup Aziz Hentihu

Namlea, Orasirakyat.com - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru, Aziz Hentihu-Gadis S. N. Umasugi melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, yang berlangsung di kediaman Cabup di Dusun Bandar Angin, Kota Namlea, Rabu malam (25/9/2024).


Acara memperingati hari kelahiram Nabi Muhammad SAW tersebut, dihadiri oleh Keluarga Besar Hentihu, Keluarga Besar Assagaf, para ibu dan remaja putri dari Paguyuban Jawa, Paguyuban Leihitu, Paguyuban IKASI, Paguyuban Nusamba, Paguyuban Maruamatasiri, Paguyuban Nandatu Sahapori dan  50 majelis taklim Kota Namlea, Para ibu dan kaum remaja putri tetangga rumah juga hadir bersama dalam perayaan maulid nabi.


Dalam perayaan Maulid tersebut, terlihat Aziz Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi bersama masyarakat kompak membaca Sholawat Ibrahimiyah, Sholawat Nariyah dan Sholawat  Munjiyat.

Berdasarkan pantauan awak media, tampak masyarakat memadati bagian dalam rumah Cabup Aziz Hentihu hingga ke halaman belakang dan samping kanan rumah. 


Aziz Hentihu selaku Cabup Buru saat ditemui awak media, mengatakan, segala puji bagi Allah SWT yang telah meluaskan nikmat iman, islam dan ukhuwah, sehingga malam ini Paslon Aziz Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.


"Malam ini pasangan BASIS melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H,"katanya.


Makna pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, yang digelar Paslon BASIS ini, tak lain untuk mengagungkan Asma Allah SWT dan perbanyak sholawat kepada Baginda Nabi Allah, Muhammad SAW.


"Kemudian, momentum Maulid ini adalah momentum yang menguatkan kita tentang keteladanan Nabi Allah, Muhammad SAW,"jelasnya.

Sambungnya, momentum parayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, ini juga menjadi momentum untuk menguatkan kita selaku umat muslim.


"Momentum ini kita mengguatkan ukhuwah sesama kita umat muslim,"ucapnya.


Aziz ungkapkan, dalam perayaan Mualid Nabi Muhammad SAW yang digelar di kediamannya malam ini, pihaknha mengundang 50 majelis taklim dan para paguyuban serta tetangga dekat rumah.


"Alhamdulillah, malam ini perayaan Maulid dilaksanakan dengan baik dan penuh hikmad,"paparnya.


Aziz tambahkan, perayaan Maulid Nabi Allah, Muhammad SAW ini, sudah menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan setiap tahunnya.


"Mudah-mudahan kita yang selalu mengingat keteladanan Nabi Allah, Muhammad SAW dan terus menggaungkan sholawat, insya Allah kita akan kembali dalam keadaan khusnul khatimah dan mendapatkan safaat baginda Nabi Allah,"pungkasnya. (LTo)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama