Close
Close

Pasangan "Beta Par Ambon" Yakin Lolos Tes Kesehatan

Ambon, Orasirakyat.com 
Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dan Elly Toisuta, yang dikenal dengan nama "Beta Par Ambon," yakin akan lolos tes kesehatan yang merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pencalonan mereka. 


Pemeriksaan kesehatan ini berlangsung di RSUP Dr. Johannes Leimena Ambon pada 30 Agustus 2024, mulai pukul 07.00 hingga 21.30 WIT.


Tahapan pemeriksaan kesehatan ini dijadwalkan dari 30 Agustus hingga 2 September 2024 dan melibatkan para bakal calon dari beberapa wilayah, termasuk Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kabupaten Kepulauan Aru.


Untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, pemeriksaan ini diikuti oleh pasangan Bodewin Wattimena dan Elly Toisuta, serta pasangan Jantje Wenno dan Syarif Bakri Asyatri. 


Usai menjalani serangkaian pemeriksaan yang mencakup tes psikologis hingga kejiwaan, Bodewin Wattimena menyatakan keyakinannya bahwa mereka akan lolos dari tahapan ini, menunjukkan bahwa mereka sehat secara jasmani dan rohani.


“Semua proses kita ikuti dengan baik. Dari hasil yang kita peroleh, menurut saya sehat secara jasmani dan rohani. Jadi Pasangan Beta Par Ambon, optimis lolos tahapan pemeriksaan kesehatan,” ucap Bodewin.


Senada dengan Wattimena, calon Walikota Elly Toisuta, juga menyatakan optimisme yang sama setelah mengikuti pemeriksaan jantung, paru-paru, hati, gigi, dan orologi, yang semuanya berjalan dengan baik. 


“Semua berjalan dengan aman dan lancar mulai dari pemeriksaan jantung, paru-paru, hati, gigi, orologi dan hasilnya luar biasa. Hasil ini memberikan semangat bagi kami untuk terus berjuang," terangnya. 


Pihaknya berharap hasil pemeriksaan ini akan menunjukkan bahwa mereka layak sebagai calon pemimpin daerah dari aspek kesehatan.


Menurut Politisi Golkar ini, hasil pemeriksaan akan segera diserahkan kepada KPU untuk penilaian lebih lanjut, dan pasangan "Beta Par Ambon" tetap optimis akan melangkah ke tahap berikutnya dalam proses pencalonan mereka.


"Semua hasil tadi sudah terlihat dan akan diserahkan ke KPU, makanya pasangan BETA Par Ambon tetap optimis lolos tahapan ini,” tandas Toisuta yang juga Ketua DPRD Kota Ambon ini. (MS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama