Close
Close

Peringati HUT Ke Lima ACOM, Amo Gelar WMC 2024

Ambon, Orasirakyat.com 
Menjelang pelaksanaan perayaan HUT ke-5 Ambon City Of Music (ACOM) yang disematkan oleh UNESCO, Ambon Music Office (AMO) akan menggelar pertunjukan musik “World Music Concert (WMC) 2024”. Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi), Ronald Lekransy, pasa tim Media Center, via telephone seluler, Jumat (20/9/24).


“Menjelang pelaksanaan perayaan HUT ke-5 Ambon UNESCO City of Music pada tanggal (31/10/24) mendatang. AMO akan melaksanakan pertunjukan WMC,” ungkapnya.


Katanya, pertunjukan tersebut akan dilaksanakan sehari sebelum perayaan HUT ACOM (30/10/24). Dengan mengusung tema “Music and Nature”.


“Tema pertunjukan ini dikawinkan dengan tema besar program inovatif dan kolaborasi AMO yaitu Sound of Green (SoG) yang telah menjadi referensi penting kota-kota musik dunia UNESCO dalam mengkolaborasi musik dan lingkungan,” jelasnya.


Dirinya menambahkan, pertunjukkan ini akan melibatkan 6 negara masing-masing Korea Selatan, Vietnam, Thailand, Malaysia, Belanda, dan Indonesia. 


“Pertunjukan WMC 2024 akan menghadirkan Dasom Baek (Ulsan-Korsel), Lee Jihun & Chibaes (Ulsan-Korsel), Noll-J (Jinju-Korsel), Jessica Manuputty (Belanda), Boi Akih (Belanda) Putthakhum Saengsopee (Suphanburi-Thailand), Muzeka Selendangan Perak (Ipoh-Malaysia) dan Arca (Ambon-Indonesia),” tandasnya.


Pertunjukan tersebut akan diawali dengan ASEAN CITIES FORUM 2024 yang bertempat di lantai 7, kantor Gubernur Maluku yang menghadirkan lima vocal point UNESCO City of Music sebagai narasumber forum.


WMC direncanakan akan digelar di ruang pertunjukan Taman Budaya Ambon. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama