Close
Close

Polres Bursel Syukuran HUT Lalulintas Ke 69

Namrole, Orasirakyat.com
Polres Buru Selatan (Bursel) menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas yang ke-69, pada tanggal 24 September 2014.


Acara ini berlangsung di Gedung B Mapolres Bursel, Namrole, dipimpin oleh AKBP M Agung Gumilar, selaku Kapolres Bursel. Namun, karena berhalangan hadir, beliau diwakili oleh Kabag Ren Polres Bursel, AKP M Yusuf Ali.


Dalam acara ini, dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Bursel, Iptu Christopel Souisa, puluhan tukang ojek dari Kecamatan Namrole, serta siswa dan siswi dari berbagai SMA dan SMP di Kabupaten Bursel. 


Kabag Ren Polres Bursel dikesempatan itu menyampaikan pesan dari Kapolres mengenai pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, terutama bagi para tukang ojek dan pengendara kendaraan lainnya.

"Bapak-bapak tukang ojek dan semua siswa siswi yang hadir kami himbau untuk tertib berlalu lintas. Jadilah contoh dan Pioneer keselamatan dalam berkendara di jalan raya," pintanya.


Dalam pesannya, beliau menekankan pentingnya penggunaan helm sebagai langkah dasar untuk menjaga keselamatan di jalan. 


"Penggunaan helm adalah langkah dasar untuk menyelamatkan dari kecelakaan," paparnya.


Selain itu, beliau juga menghimbau para siswa untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan mereka sendiri. 


Acara ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, serta menjadikan para pengendara sebagai pionir dalam menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya.


"Berhati-hatilah dalam berkendara dan sadarlah dalam berlalulintas," tutupnya.


Sementara Kasat Lantas Polres Bursel, Iptu Christopel Souisa berharap di HUT yang ke 69 ini masyarakat Bursel bisa semakin cerdas dalam berkendara.


"Tanggung jawab kita menghimbau masyarakat untuk tertib berlalulintas. Hal ini bukan untuk kebaikan kami tapi untuk kebaikan dan keselamatan semua masyarakat di Bursel," tandasnya.


Acara syukuran tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng HUT dan foto bersama. 


Diketahui sebelum pelaksanaan HUT Lalulintas, Polres Bursel telah melakukan sejumlah kegiatan sosial di antaranya bakti sosial dan bakti religi. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama