Close
Close

Ratusan Personil Polres Bursel Jalani Rikkes Berkala

Namrole, Orasirakyat.com
Ratusan personel dari Kepolisian Resor (Polres) Buru Selatan (Bursel) mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkes) pada Jumat, 6 September 2024, yang diadakan di gedung B Polres setempat. 


Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Bursel, Komisaris Polisi (Kompol) Syarifuddin, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan kesehatan personel dalam menghadapi operasi pengamanan Pilkada serentak 2024 di Bursel.


"Hari ini jadwal Polres Bursel untuk melakukan Rikkes secara berkala sesuai surat telegram Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Nomor ST/298/VIII/KES.3.2/2024 tanggal 7 Agustus, tentang pemberitahuan Rikkes berkala bagi personel Polres Tahun 2024," terang Kompol Syarifuddin.


Pemeriksaan tersebut mencakup pengecekan kondisi fisik, jantung, mata, gigi, darah, urin, dan tes psikometri (MMPI). 

"Pemeriksaan meliputi pemeriksaan lengkap meliputi fisik, jantung, mata, gigi, darah, urin dan tes psikometri Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), yang bisa diakses secara digital," ucap Wakapolres. 


"Kami berharap, dengan rikkes berkala, yang dilakukan saat ini, para personel mengetahui tingkat kesehatan yang dimiliki, sebab ini sangat berpengaruh, pada pengamanan pilkada nanti," tandas Syarifuddin. 


Biddokkes Polda Maluku dan Tirta Medical Center bertanggung jawab atas pemeriksaan ini. 


"Kami biasanya rilis hasil rikkes setelah lima hari kerja, sehingga belum diketahui hasil Rikkes ratusan personel Polres Bursel ini," ujar Puspitasari. 

Sebanyak 109 personel dari berbagai pangkat ikut serta dalam pemeriksaan, yang hasilnya akan diumumkan lima hari setelah pelaksanaan.


Untuk diketahui, rikkes yang dimulai sejak pukul 07.00 WIT itu diikuti 109 personel Polres Bursel, dari pangkat terendah Brigadir Polisi Satu (Briptu) hingga Pejabat Utama (PJU) Polres Bursel. (Al)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama