Close
Close

Relawan Murad-Ismail Serukan Kamtibmas

Bula, Orasirakyat.com
Pasca pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, terdapat tiga bakal calon yakni Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath, Murad Ismail-Michael Wattimena, dan Jeffry A Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas, yang saat ini sedang dalam tahapan pemenuhan kelengkapan administrasi termasuk telah menjalani tes kesehatan yang merupakan salah satu syarat untuk KPU dalam menetapkan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 22 September 2024 mendatang.


Koordinator Sahabat Murad Ismail Seram Bagian Timur (Sahabat MIMBAR), Alwi Kotarumalos mengajak seluruh simpul-simpul relawan para Calon, serta seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif selama tahapan pilkada ini. 


Menurutnya perbedaan pilihan politik adalah hal yang biasa, bahkan merupakan sebuah keniscayaan tang patut dihargai


“Perbedaan pada pilihan politik itu keniscayaan. Tapi kekeluargaan dan persaudaraan kita harus tetap utamakan,” ucap Alwi pada Kamis (5/9/2024).


Alwi yang juga politisi Partai Golkar ini menambahkan, sebagai warga negara yang memiliki hak pilih bebas dalam menentukan sikap politik, untuk itu dirinya terus menghimbau kepada semua pihak untuk tetap solid dan ikut berperan aktif menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024, karena kesuksesan pelaksanaan Pemilu maupun Pemilihan ada di pada Masyarakat


“Jangan sampai pergelaran Pilkada membuat kita berkonflik, bentrok dan terjadi perpecahan. Kita semua harus bersama-sama menjaga solidaritas dan menyukseskan Pilkada 2024,” kata Alwi.


Pilkada merupakan tahapan rutinitas 5 tahun yang diisyaratkan dalam Undang-undang, namun pertemanan dan persaudaraan, tetap dijaga sebagai simbol keberagaman.


“Pilkada hanya dilaksanakan 5 tahun sekali, namun persaudaraan adalah selamanya. Katong samua Basudara,” tegas Alwi. (FS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama