Close
Close

Ririmasse Kembalikan Mobil Pemkot Ambon

Ambon, Orasirakyat.com
Sikap kepatuhan terhadap aturan yang ditunjukkan oleh Agus Ririmasse, mantan Sekretaris Kota (Sekot) Ambon. 


Setelah mengundurkan diri dan menjalani cuti di luar tanggungan negara, Ririmasse segera mengembalikan dua unit mobil dinas yang digunakan selama menjabat kepada Pemerintah Kota Ambon. 


Mobil dinas tersebut diserahkan kepada Kepala BPKAD Kota Ambon, Yopie Selanno, di hadapan Penjabat Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya.


Ririmasse menyatakan bahwa tindakan ini adalah bentuk kepatuhan terhadap aturan yang berlaku, karena fasilitas negara tidak boleh digunakan setelah ia berada di luar jabatan. 


"Kendaraan dinas istri saya sebagai ketua Dharma Wanita yang juga dapat fasilitas. Kebetulan istri saya lagi tugas ke Jakarta maka saya membawa kedua kendaraan ini untuk diserahkan,” singkatnya.


Lebih jauh kepada awak media, Ririmasse mengaku, pengembalian mobil dinas ini sesuai aturan dan bentuk kepatuhan terhadap aturan. 


"Sebab dirinya sudah cuti diluar tanggungan negara, sehingga semua fasilitas negara yang diberikan, tidak boleh lagi digunakan," ujarnya.


Sementara Pj. Walikota Ambon, Dominggus Kaya mengapresiasi kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan yang ditunjukkan Ririmasse.


“Pak Agus Ririmasse menjalani cuti diluar tanggungan negara, beliau kemudian menyerahkan aset berupa mobil dinas. Dengan penyerahan ini menandakan beliau patuh terhadap aturan,” ungkapnya.


Pengembalian aset ini diapresiasi oleh Dominggus Kaya dan dijadikan contoh bagi pejabat lain di Pemkot Ambon agar segera menyerahkan aset negara setelah masa tugas mereka berakhir.


“Ini jadi contoh yang baik. Karena selama ini kan saat penyerahan pengembalian aset memang agak terlambat. Jadi ini harus jadi contoh baik bagi kita semua,” tandasnya.  (Ms)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama