Close
Close

Terlihat Foto Bersama, Aziz - MDR Tetap Jaga Suasana Kebatinan Yang Baik

Namlea, Orasirakyat.com - Momen menarik terjadi usai acara pelantikan DPRD Kabupaten Buru, Senin (30/9/2024), ketika dua calon bupati, Aziz Hentihu dan Muhammad Daniel Rigan (MDR), terlihat sangat akrab. 


Kedua bahkan sempat foto bersams sembari menunjukan simbol nomor urut masing-masing.  

Moment itu pun jadi perhatian tamu undangan yang menghadiri pelantikan wakil rakyat kabupaten berjuluk Bupolo itu.


Dua calon bupati, Aziz Hentihu dan MDR, terlihat sangat akrab.Momen menarik itu terjadi usai acara pelantikan DPRD Kabupaten Buru, Senin (30/9/202).


Kedua bahkan sempat foto bersama sambil menunjukan simbol nomor urut masing-masing.  


Moment itu pun jadi perhatian tamu undangan yang menghadiri pelantikan wakil rakyat.


Diketahui, MDR datang mendampingi istrinya, Bella Shofie yang terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Buru dari Partai NasDem. 


MDR sendiri adalah Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Buru, sedangkan Aziz Hentihu  Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku.

“Kami punya hubungan kait wait (Saudara) sesama anak Bupolo. Terlepas dari kontestasi politik Pilkada, kita harus menjaga suasana kebatinan yang baik,” ungkap Aziz Hentihu.

Menurutnya, Pilkada harus dijalani dengan penuh kebahagiaan tanpa saling menyakiti.


 “Kita mesti menjadi contoh bagi publik bahwa Pilkada ini harus dijalani dengan kebahagiaan. Tidak boleh ada saling menyakiti, dan tetap menjaga hati,” tandasnya.


Sebagai informasi, pasangan Hentihu - Umasugi (BASIS) dengan nomor urut 3, didukung oleh tiga partai politik dengan total 10 kursi legislatif di Kabupaten Buru, yakni PPP 5 kursi, GOLKAR 3 kursi dan PDIP 2 kursi.

Sementara Pasangan MDR - dr Danto (MANDAT) didukung 2 partai politik dengan total 5 kursi, yakni Nasdem 4 kursi dan Gerindra 1 kursi.


Saat prosesi pelantikan 25 Anggota  DPRD Buru berlangsung tiga calon bupati Buru juga terlihat duduk satu jejer di dalam gedung Bupolo I.


MDR menempati posisi paling ujung sebelah kiri lalu ada beberapa deretan kursi diisi tamu lainnya setelah itu baru cabup IKHLAS, Ikram Umasugi dan disebelah kanannya ditempati Aziz Hentihu.


Karena di dalam ruangan dan para tamu fokus mengikuti rapat pleno terbuka kegiatan pelantikan, perhatian para tamu tidak terlalu ditujukan kepada ketiga calon bupati ini.


Namun bila dideret dari belakang  kiri ke kanan, MDR kebetulan berada di nomor 1, Ikram di Nomor 2 dan Aziz nomor 3.jejeran ketiganya duduk tidak terasa melambangkan nomor Paslon kandidat MANDAT, IKHLAS dan AMANAH.


Sementara incambent Amus Besan calon bupati AMANAH tidak nampak hadir di kegiatan pelantikan itu.


Selama kegiatan berlangsung, Aziz dan Ikram sesekali terlihat bersenda gurau. 


Tidak ada sekat pemisah di antara kedua sahabat ini yang pernah sama-sama duduk di DPRD Buru dan juga pernah sama-sama di DPRD Maluku di periode lalu.


Ketika ada yang mengabadikan foto keduanya, Aziz mengangkat lambang 3 jari dan Ikram mengangkat lambang 2 jari sambil terus mengumbar tawa ceria diselingi senda gurau. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama