Close
Close

Tim Koalisi BASIS Batabual Siap Tempur

Namlea, Orasirakyat.com - Tim Koalisi Pemenang BASIS ( Bang Aziz - Gadis)  menyatakan, siap tempur untuk memenangkan Paslon Abdul.Aziz Hentihu (AAH) - Gadis Siti Nadia Umasugi (GSNU) di wilayah Kecamatan Batabual, tanggal 27 Nopember nanti.

Tekad untuk memenangkan AAH-GSNU dengan jargon BASIS itu    disampaikan Ketua Tim Koalisi Kecamatan Batabual, Abu Masbait, setelah terbentuk tim koalisi tingkat kecamatan di Ilath, Kamis (12/9/2024).


Dalam siaran pers yang diterima redaksi malam ini, disebutkan kalau tim koalisi pemenang BASIS di Kecamatan Batabual terdiri dari koalisi 3 partai besar dan  pada pemilu legislatif Februari  lalu mampu meraih kemenangan yang signitifikan. 

Diantaranya, partai PPP yang berhasil keluar sebagai partai pemenang pemilu dengan  perolehan 5 kursi di DPRD Kabupaten  Buru.

Kemudian ada Partai Golkar 3 kursi, dan PDIP 2 kursi. 

Dengan jumlah akumulasi suara kolektif 27 ribu lebih, menjadi dasar yang kuat untuk bisa menang pilkada nantinya.


Rapat perdana di Ilath  dihadiri dan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Koalisi Pemenang BASIS Kabupaten, Muh Rum Soplestuny.

Sebagaimana diketahui, kalau Rum  Soplestuny juga menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru.


Ia juga masih menjabat Ketua DPRD Buru periode sebelumnya yang akan akhiri masa jabatan Bulan Oktober nanti.

Dalam pilegis lalu, Rum kembali  terpilih  dan diperkirakan tetap menempati posisi di pimpinan dewan sebagai Wakil Ketua DPRD Buru karena partainya berada di urutan pemenang ketiga setelah PPP dan Partai Nasdem.


selain Rum, rapat perdana di Batabual ini juga turut dihadiri Ketua DPC PPP Kabupaten Buru, Dali Fahrul Syarifudin.

Dali kini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Buru dan di pilegis lalu hijrah bertarung di kursi DPRD Maluku di Dapil II Maluku meliputi Buru dan Bursel dan ia terpilih sebagai anggota DPRD Maluku.

Anggota DPRD terpilih dari Dapil II, Muid wael juga hadir dalam rapat tersebut.Sedangkan dari PDIP hadir Arif Masbait.


Dalam  siaran pers itu turut disebutkan, kalau Abu Masbait yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Koalisi Batabual sebelum pensiun dari PNS, ia lama mengabdi sebagai guru dan menjadi kepala sekolah, dan juga mantan Camat Batabual.

Sedangkan Sekertaris tim koalisi kecamatan dipercayakan kepada Mus Makatita, yang juga Ketua DPD AMPI Kabupaten Buru.


Mus Makatita menjelaskan, bahwa pembentukan tim kecamatan ini bertujuan sebagai instrumen komunikasi, sekalian untuk mengkordinir semua hal ikhwal teknis yang berkaitan dengan kerja-kerja politik BASIS di sana. 

"Juga sebagai payung dari kordinator dan tim di setiap desa dan dusun di Kecamatan Batabual,"tutur Mus.


Abu dan Mus dengan lantang menegaskan, kalau tim koalisi pemenang BASIS  telah siap untuk bertempur habis-habisan di lapangan.

" Ya kita diberi kepercayaan dan tugas, maka kita siap kerja dan bisa dilihat hasilnya nanti," ucap Abu Masbait.


" Kita semua punya pengalaman politik yang berbeda-beda dan kita sudah terbiasa sebagai pemain politik di lapangan," timpal Mus Makatita.


Dengan berbagai pengalaman itu, tim koalisi di kecamatan ini  faham dan tahu betul langkah, strategi dan trik seperti apa yang mesti  dilakukan untuk meraih dukungan. "Pada prinsipnya kita siap bertarung dan juga siap lawan siapapun itu," tegas Mus.


Untuk sementara ini tim koalisi lagi fokus mempersiapkan dan merampungkan struktur tim sampai ke desa dan dusun, serta mengkonsolidasikan hal-hal teknis di lapangan terkebih dulu. Tim iingin kerja rapi dan terstruktur.


Sedangkan Arif Masbait, turut  mengajak masyarakat Batabual khususnya, dan Buru pada umumnya untuk mari bergabung dan bersama BASIS.

"Bersama BASIS katong biking bae bupolo ini, kita wujudkan politik yang sehat. Saudara-saudara harus lebih bijak dan hati-hati dalam menilai, sehingga kita bisa menjadikan BASIS pemimpin yang ikhlas dan beramanah dalam menjalankan mandat rakyat, sebab itulah impian dan cita-cita kita semua sebagai warga masyarakat buru,"ujar Arif.


"Saya sampaikan pula bahwa bang Aziz dan Ibu Gadis membuka ruang yang seluas-luasnya bagi saudara-saudara sekalian yang ingin bergabung, yang ingin dekat dan bersahabat, yang ingin bekerja secara bersama-sama. Pintu  BASIS selalu terbuka untuk itu, semua itu demi untuk biking bae bupolo,"tambahkan Arif.


Arif juga sampaikan, bila pada hari  ini ada tim bakal calon bupati dan wakil bupati lain yang nyatakan siap dengan segala kekuatan mereka, maka tim koalisi BASIS pun lebih siap lagi untuk menang dengan mengerahkan seluruh secara full. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama