Close
Close

TPPS Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester I

Namrole, Orasirakyat.com
Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di bawah 20 persen pada tahun 2024. 


Dalam upaya ini, TPPS menggelar Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester I pada 14 September 2024 di ruang rapat Wakil Bupati Bursel.


Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mengevaluasi dan menyusun strategi guna mempercepat penurunan angka stunting. 

"Kegiatan ini bertujuan selain mengevaluasi, sekaligus menyusun strategi untuk bagaimana, bisa menurunkan angka stunting  di wilayah Kabupaten Bursel," kata Selsily, kepada awak media, Sabtu, 14 September 2024, di ruang kerjanya. 


Diseminasi ini merupakan salah satu dari delapan tahap konvergensi yang melibatkan berbagai stakeholder, termasuk OPD dan tenaga medis.


"Diseminasi audit kasus stunting semester pertama, yang kita lakukan saat ini adalah salah satu dari delapan tahap konvergensi, yang melibatkan semua stakeholder, seperti pihak-pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD), paramedis dan lain-lain yang punya hubungan dengan stunting," tuturnya.


Menurut orang nomor dua di Pemda Bursel ini, angka stunting di Bursel pada tahun 2023 sudah menurun menjadi 35 persen, dan target untuk tahun 2024 adalah menurunkannya hingga di bawah 20 persen. 


Diseminasi ini diharapkan dapat memperkuat fokus dan strategi penurunan stunting di wilayah tersebut. 


"Kami berharap dengan kegiatan ini semakin memantapkan, strategi kita lagi untuk bisa menurunkan stunting di angka mungkin di bawah 20 persen, nanti di tahun 2024 ini," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama