Close
Close

Blusukan, GES Disebut Mampu Bangun Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Gerson Eliaser Selsily (GES), Calon Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), mendapat dukungan dari warga setempat selama blusukan ke pasar Kai Wait dan bertemu dengan pedagang serta tukang ojek di Kecamatan Namrole. 


Warga seperti Faiz, seorang pedagang di pasar, menyatakan bahwa tuduhan bahwa GES tidak mampu membangun Bursel hanyalah isu politik. 


Menurutnya, GES tidak diberi ruang oleh Bupati dalam pemerintahan sebelumnya, yang membatasi perannya sebagai wakil.


Faiz juga menegaskan bahwa GES adalah politisi yang baik dan berpotensi membawa perubahan positif jika diberikan kesempatan. 


"Beliau tidak ada ruang yang diberikan, ya begitulah, sebenarnya kita semua paham, kalaupun diluar sana beredar isu demikian, kami pahami bahwa memang ini karena faktor politik saja. Sehingga isu tersebut disebarkan," ujarnya.


"Sebenarnya semua orang tahu, kalau tidak ada disposisi surat dari Bupati kepada bapak Gerson, beliau tidak mungkin bertindak. Orang tahu semua, bapak Gerson itu orangnya baik, karena sampai saat ini bapak Gerson tidak ngotot kepada Bupati dan itu tidak ada, " tambah Faiz.


Ia menyebut bahwa masyarakat tau bahwa Pak Midi dan Pak Gerson orang baik, politisi yang santun,  jadi isu murahan yang disebarkan, tidak mempan, untuk mempengaruhi masyarakat. 


"Kami yakin, ketika diberi ruang, maka Pak Gerson bisa berbuat lebih kepada masyarakat Bursel," tutur Faiz.


Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Bursel dari PAN, Ibrahim Solissa yang ikut mendampingi GES dalam blusukan, meminta maaf kepada masyarakat atas kesan bahwa GES tidak berbuat banyak selama menjadi Wakil Bupati mendampingi Safitri Malik Soulisa (SMS). 

Ibrahim menjelaskan bahwa hal ini disebabkan karena GES tidak diberikan ruang untuk berperan secara penuh dalam pemerintahan tersebut, sehingga tidak bisa bertindak lebih.


Namun langsung direspon oleh Fais yang dengan tegas mengatakan, Pak GES tidak perlu minta maaf, karena sebenarnya semua orang sudah tahu penyebabnya.


"Selama ini, pak wakil tidak diberikan ruang dan semua orang tahu itu. Pak Gerson dibilang tidak mampu, itu pun hanya sebagian dari isu yang dimainkan. Sesungguhnya beliau orang baik, " ucap Faiz.

 

Gerson Eliaser Selsily (GES), setelah mendengar keluhan dari para pedagang dan tukang ojek, menyatakan bahwa masalah-masalah yang diungkapkan oleh mereka telah diidentifikasi dan akan dijadikan bahan untuk melakukan perubahan yang berpihak kepada masyarakat Bursel jika pasangan La Hamidi-GES (LHM-GES) terpilih.

Pantauan Orasi Rakyat, GES melakukan blusukan untuk mendengarkan langsung masalah yang dihadapi masyarakat ekonomi menengah ke bawah, dengan harapan dapat mencarikan solusi terbaik jika terpilih bersama pasangannya, La Hamidi (LHM-GES). 


Dalam blusukan itu, para pedagang dan tukang ojek memberikan dukungan antusias kepada GES selama kegiatan tersebut, dengan harapan akan ada perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Bursel. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama