Close
Close

Di Namlea, MDR Temani Istri Bagikan Gaji Bulan Pertama Sebagai Anggota DPRD Buru

Namlea, Orasirakyat.com - Ketua DPD Partai Nasdem, Muhammad Daniel Rigan (MDR)  menemani istrinya, Bella Shofie Rigan Nasution membagikan gaji dan tunjangan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Buru kepada warga di Kota Namlea.


Lounching mengembalikan gaji dan tunjangan Anggota DPRD Kabupaten Buru, Bella Shofie Rigan Nasution yang dikembalikan secara utuh kepada rakyat dilakukan secara simbolis di Lapangan Pattimura Namlea, Minggu pagi (20/10/3024).


Sebelum lounching, kegiatan diawali dengan jalan santai MDR - Bella , bersama warga yang didominasi ibu-ibu, para remaja , siswa/i dan anak-anak dengan mengitari kota Namlea bawah dan kembali lagi ke Lapangan Pattimura.

Dengan disediakannya jajanan gratis, mainan untuk anak-anak, serta hiburan panggung, membuat suasana di lapangan pagi hari hingga jelang siang benar-benar semarak.


Usai berjalan santai, anak-anak dengan wajah ceria mendatangi MDR - Bella sambil menyalami keduanya.

Usaha jajanan UMKM, mainan anak semuanya diserbu para remaja, anak-anak hingga ibu-ibu, hingga sebentar saja semuanya habis. 


Semua dagangan itu diperoleh warga dengan gratis tanpa ada yang membayarnya, karena sudah diborong oleh Bella Shofie.


Bahkan sejumlah ibu-ibu memanfaatkan momen ini mengambil dagangan makanan untuk dibawa pulang guna berbagi dengan keluarga di rumah.


Ada yang minta penjual membungkus nasi kuning sampai lima bungkus sambil berkelakar, kalau keluar rumah tadi pagi, belum sempat bikinin sarapan.


Sebelum berlalu, para ibu-ibu yang ngefans sama Bella Shofie ini sempat datang menyalami MDR yang lagi nongkrong bersama awak media seraya mengucapkan terima kasih dan berujar  agar putra asal Jikumerasa ini terpilih jadi bupati.


Sejumlah mama-mama yang ngefans artis Bella Shofie juga memanfaatkan moment itu untuk foto selfie dan dengan sabar dilayani wanita asal Palembang bersuami putra Buru ini.

MDR dalam sambutan singkatnya menyatakan rasa senangnya bisa berolahraga dan berkumpul bersama.


Sebagai Ketua Partai Nasdem, MDR pagi itu mendampingi istri merealisasikan apa yang menjadi niat ketika mereka berdua kembali ke Tanah Bupolo dan bersepakat serta komitmen dalam keluarga untuk membangun negeri itu bersama.

Karena istrinya sudah berkomitmen ikut pulang ke kampung halaman suaminya untuk membantu, maka apa yang didapatnya dari gaji, tunjangan dan perjalanan dinas sebagai wakil rakyat, dikembalikan semua kepada rakyat.


"Sebagai Ketua DPD dan sebagai suami, saya ikut mendukung , mensuport dan itu harus dilaksanakan sampai selesai,"tegas MDR.

Menurut MDR, hari ini mulai dilaksanakan di Namlea. Kemudian tanggal 1 Nopember nanti di Waeapo.

"Selesai Waeapo, nanti di Batabual.Pokoknya putar, nanti kita putar semua. Intinya yang dikembalikan utuh ke rakyat ini milik kaum duafa," ujar MDR.


Yang disasar, anak yatim, para janda, imam mesjid. "Semua kita bantu. Kenapa? janji itu bagian dari Iman kami kepada Allah SWT," ucap MDR.


Ditegaskan MDR, kalau apa yang terjadi hari ini dan bulan-bulan berikutnya, tidak ada kaitan dengan urusan politik, karena waktu politik itu hanya satu bulan.

"Dua bulan depan lagi sudah tidak ada politik . Tetapi ini dijalankan terus. Sama sekali tidak ada hubungan,"kata MDR.


"Bapak mau pilih kami, ibu mau pilih kami, tidak ada urusan. Urusan kami, mentaati niat kami kepada Allah SWT dengan memberikan seluruhnya kepada Allah SWT . Itu tanggungjawab saya sebagai kepala keluarga dan sebagai ketua Partai Nasdem untuk memberikan perubahan di negeri ini dimulai dari diri kita sendiri,"tambahkan MDR.


Sementara Bella Shofie Rigan, dalam sambutan singkatnya di samping suami,  tidak mampu membendung suasana hatinya yang haruh-biru menyaksikan antusiasme warga yang datang mengikuti kegiatan di lapangan Pattimura Namlea. " MasyaAllah, ta barakallah, ramai sekali, allhamdulilah ya ibu," sapa Bella.


Bella lalu bercerita flashback ke belakang ikut ke kampung halaman suaminya itu dengan niat baik.

Dia datang untuk kepada warga di Kabupaten Buru dengan niat membantu. Tidak ingin mengambil apapun di sana.


"Makanya kemarin saat saya maju di DPRD , saya juga sudah berkomitmen sama suami dan suami juga sudah berkomitmen sama Mimi (panggilan MDR ke Bella,red), kita berdua tidak akan mengambil apapun yang menjadi hak kita,"tandas Bella.


Ia bercerita, saat memposting niatnya itu di media sosial, sangat mendapat respon positif. Ia sampai meneteskan air mata karena banyak didoain oleh warga.


Walau diakui  niat baiknya itu memang ada halang-rintang. Namun dengan sabar ia menjalaninya. "Kita di sini  hanya untuk berbuat baik sesuai janji Mimi. Mimi berdiri sini, kuat di sini untuk semuanya. Mimi sayang sama kalian semua,"demikian Bella.(LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama