Close
Close

Gaji dan Tunjangan Bella Sohfie Di DPRD Buru Dikembalikan Utuh Untuk Rakyat

Namlea, Orasirakyat.com - Artis Bella Sohfie Rigan Nasution akan memberikan seluruh gaji dan tunjangannya sebagai Anggota DPRD Buru akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga anak yatim.


"Gaji yang akan saya dapat tidak akan saya ambil sepeserpun. Begitu juga dengan tunjangan," tegas Bella Sohfie Rigan Nasution, Anggota DPRD Buru asal Partai Nasdem ini secara terbuka saat berlangsung kegiatan syukuran di rumah kediaman Desa Jikumerasa, Kec. Liliyali, Selasa (1/10/2024).


Sebelum disampaikan secara terbuka pada hari ini, Bella akui kalau pernah mengeluarkan statemen lewat video beberapa hari lalu sebelum gladi resik pelantikan 25 anggota DPRD Buru.

"Saya ada memberi statemen di video saya memang belum  dan hari ini pertama kalinya saya sampaikan secara terbuka,"kata Bella.

"Nanti semua gaji-gaji saya, seperti yang sudah saya  sampaikan lewat video, kalau saya tidak ambil sepeserpun.Semuanya untuk masyarakat di sini, semuanya untuk anak-anak yatim di sini,"tegas Bella yang disambut gemuruh tepuk tangan para tamu.

Sebagaimana diketahui, Bella dan rekan-rekannya di DPRD Buru telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua PN Namlea, Senin (30/9/2024).


Kegiatan syukuran yang berlangsung di kediaman MDR - Bella ini dihadiri banyak warga dan tetangga. Ada yang datang dari jauh, sehingga kediaman yang asri itu penuh sesak.

Tamu datang silih berganti dari pagi, siang dan sore. Bahkan jelang malam hari, masih ada tamu dari tempat tempat jauh tetap saja ada yang datang.


Pj Bupati Buru, Syarif Hidayat dan Sekda, Muh Ilyas Hamid ditemani sejumlah pimpinan OPD juga ikut hadir pada siang hari dalam kegiatan syukuran ini.

Di hadapan para tamu dan juga simpatisan, tim relawan dan tim sukses  Pilegis lalu, lebih khusus lagi tim dari Dapil II, Bella terlebih dahulu menyampaikan rada terima kasih 

Sempat mengaku lagi gemetar membayangkan kisah selama Pilegis, dengan lugas, diakui banyak hal yang dialaminya selama berjuang .

Kemudian semalam saat pulang dari Wamlana , suami tersayangnya Muhammad Daniel Rigan (MDR), sempat katakan di hadapan istrinya, kepada Bella , bahwa untuk menuju perubahan itu harus membayar harga.Semuanya memang pasti bakal sakit.


Ucapan MDR itu diresapi Bella dan dalam hati kecilnya katakan, memang benar seperti itu.

Kenapa? ujar Bella seraya menjelaskan langsung karena ia harus menerima cacian, fitnahan, dan banyak hal lagi yang dialaminya selama berjuang di Pilegis kemarin.


Mengenang mamanya yang telah dipanggil pulang oleh Allah SWT di saat Bella sedang berkampanye di Kecamatan Batabual, ia bercerita di tanggal 29 Januari lalu, sempat berteleponan dengan ortunya.

Waktu itu mamanya mengabari kalau sudah menyiapkan baju yang nanti dipakai oleh Bella saat dilantik menjadi anggota DPRD Buru periode 2024-2029.


"Kak, (panggilan akrab Bella di dalam keluarga) mama sudah siapin baju untuk pelantikan ya, nanti mama datang," ujar ibunda Bella di seberang telepon dari Kota Palembang sebagaimana dituturkan Bella.

Bella tidak berprasangka, tapi hati kecilnya sempat bertanya-tanya kenapa mamanya dari jauh tempo sudah siapin baju untuk dirinya. 

Namun tanggal 3 Februari, saat masih berada di Batabual ia mendapat Khabar duka, kalau mamanya telah meninggal. Mamanya dipanggil pulang tidak dalam keadaan sakit.


Bella dengan lapang dada menerima Khabar duka dari keluarga dan ia tidak dapat pulang menengok langsung jenazah mamanya sebelum dikuburkan, karena kendala sulitnya transportasi dari Batabual dan ombak yang menghadangnya.


"Saya tidak bisa melihat jenazah mama, karena keterbatasan transportasi di sini. Saat itu saya ada di Batabual dan ombak yang cukup sangat luar biasa, dan  tidak bisa saya lewati untuk secepatnya ke Namlea di hari itu,"kenang Bella.

"Memang benar semua itu dibayar dengan banyak hal. Belum lagi banyak fitnahan yang suami saya dapat. Tapi suami saya tidak pernah balas . Itu yang membuat saya kuat," sambung Bella dengan nada mantap.

 

Bella juga bercerita ada yang terus berupaya menghalanginya di Pilegis lalu, karena mereka tahu kehormatan suaminya MDR ada di diri Bella sebagai istri.

"Namun kalau Allah  sudah berkehendak, tidak ada yang bisa menghalanginya,"syukuri Bella dengan kata Alhamdulillah.


Setelah dilantik menjadi anggota dewan, Bella sebagai wakil dari rakyat Bupolo dengan mantap mengeluarkan lafal kalau semua yang ada di bumi Bupolo adalah keluarganya.

"Saya ada di sini berdiri di depan keluarga saya semua,  saya siap memberikan diri saya untuk tanah Buru tercinta . Apa yang bisa saya kerjakan , apa yang kita dapat bantu, saya pasti akan bantu,"berjanji Bella setulus hati.


Niat dan nawaitul Bella dan Suaminya  datang ke Tanah Buru  karena panggilan dari Allah . Tidak ada yang lain."Kalau memang bukan panggilan Allah tidak mungkin saya bisa datang ke sini. Untuk itu terima kasih semua untuk keluarga di sini,"ucap Bella.


Sekali lagi Bella menegaskan, ia bisa berdiri sebagai anggota dewan karena terpanggil untuk pulang mengabdi di kampung halaman suaminya.


Ia dan suami sudah hidup berkecukupan di Jakarta atas  Karunia dan nikmat yang Allah beri.

Tapi hatinya terpanggil untuk mengabdi bagi orang banyak di Tanah Buru.

Karena Allah telah memberi keluarganya dengan rejeki yang luar biasa sebagai pengusaha, maka nikmat lewat jabatannya sebagai wakil rakyat di DPRD Buru akan dikembalikan utuh kepada rakyat.


Setiap bulannya, gaji dan tunjangan yang didapat akan diberikan kepada anak yatim, membantu orang sakit dan kurang mampu. Nanti ada stafnya yang ditugaskan mendata para penerima bantuan tersebut. "Apa yang menjadi hak saya di DPRD Buru akan diberikan kepada masyarakat,"demikian Bella. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama