Close
Close

Hari Ini Surat Suara Pilkada 2024 Tiba di Namrole

Namrole, Orasirakyat.com
Surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 dijadwalkan tiba di Namrole hari ini, Sabtu (19/10/2024). 


Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan, Husni Hehanussa, pada hari Jumat, 18 Oktober 2024, melalui sambungan telepon.


"Tadi pagi, surat suara sudah tiba di Ambon, dengan pesawat. Hari ini kan ekspedisi baru ambil dari Bandara Pattimura, mungkin esok tiba Namrole, " kata Hehanussa. 


Hehanussa, menjelaskan bahwa surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) serta Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) akan diberangkatkan dari Ambon menuju Namrole melalui Namlea. 


Surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wabup di Kabupaten Bursel akan dicetak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), ditambah 2,5 persen cadangan, sehingga totalnya menjadi 53.110 lembar.


"Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wabup Kabupaten Bursel sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Bursel ditambah 2,5 persen, jadi 53.110 lembar surat suara, " ujar orang nomor satu di KPU Bursel ini. 


Selain surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang sesuai dengan DPT dan ditambah 2,5 persen, terdapat juga surat suara tambahan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebanyak 2.000 lembar. 


Dengan demikian, total keseluruhan surat suara yang akan digunakan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Buru Selatan berjumlah 55.110 lembar. 


"Jadi total keseluruhan surat suara pemilihan Bupati & Wakil Bupati yang akan masuk yakni banyaknya DPT ditambah 2,5% ditambah PSU sehingga totalnya 55.110 lembar," rinci Husni. 


Surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) akan diterima sebanyak 53.110 lembar, sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditambah 2,5 persen sebagai cadangan. 


"Selain itu, terdapat 2.000 lembar surat suara tambahan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan disimpan di KPU Provinsi Maluku," tandasnya. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama