Close
Close

Hehanussa: Besok Surat Suara Pilkada 2024 Sudah di Cetak

Namrole, Orasirakyat.com
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buru Selatan (Bursel), Husni Hehanussa mengatakan bahwa besok, Selasa 8 Oktober sudah dilakukan pencetakan surat suara ketiga pasangan calon Bupati dan wakil bupati Bursel


"Besok tanggal 8 Oktober 2024 sudah dilakukan pencetakan surat suara tiga pasangan calon untuk Pilkada Bursel tahun 2024," ucap Hehanussa kepada awak media di kantor KPU Bursel, Senin (7/10/2024).


Hehanussa menjelaskan, pihaknya juga sudah menyurati ke Polres Bursel untuk meminta bantuan personil guna memonitoring ke pabrik percetakan surat suara.


"Kami sudah menyurat dengan Nomor 486/PP.09.1/8109/2024 ke Kapolres Bursel perihal permohonan anggota personil guna melakukan monitoring ke Pabrik Percetakan Surat Suara Pilkada," ungkapnya.


Permohonan personil Anggy ini sehubungan telah dilaksanakan Pengadaan Logistik Pilkada tahap kedua tahun 2024 yang akan segera memasuki proses pencetakan Surat Suara Pilkada tahun 2024. 


"Terkait itu, KPU Kabupaten Buru Selatan merasa perlu melakukan monitoring ke Perusahaan Percetakan Penyedia Surat Suara Pilkada yaitu PT. Gelora Aksara Pratama yang beralamat di Jalan H. Baping Raya No. 100 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur," terangnya.


Dirinya membeberkan bahwa yang dibutuhkan pihaknya hanya dua (2) personil dari satuan intelejen dan keamanan.


"Kami perlu 2 anggota personil dari Satuan Intelejen dan Keamanan Polres Burs untuk mengikuti kegiatan monitoring ke Perusahaan Percetakan Penyedia Surat Suara Pilkada," ucapnya.


Dikesempatan itu, Hehanusa berharap semua tahapan Pilkada bisa berjalan dengan baik.


"Harapan kami tahapan Pilkada bisa berjalan dengan baik dan kami himbau kepada semua pihak supaya bisa menyukseskan Pilkada 2024," tandasnya. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama