Close
Close

Ini 10 Program BASIS Yang Disampaikan Cabup Aziz Hentihu Kepada Keluarga Besar AMKEI.

Namlea, Orasirakyat.com
Calon Bupati Kabupaten Buru, Aziz Hentihu Sampaikan 10 Program Unggulan dalam acara silaturahmi bersama Keluarga Besar Angkatan Muda Kei (AMKEI) Kabupaten Buru yang berlangsung  di Dusun Bandar Angin, Kota Namlea, Sabtu (12/10/2024).


Dalam acara silaturahmi yang mengangkat tema "Malam Fangnanan AMKEI" atau dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Malam Kasih Sayang AMKEI ini dihadiri puluhan masyarakat Kei yang berdomisili di Kabupaten Buru.


Aziz Hentihu selaku Cabup Buru, menyampaikan bahwa dirinya maju dalam Pilkada Kabupaten Buru bersama Wakil Gadis S. N. Umasugi menghadirkan 10 program unggulan yang termuat dalam visi Memajukan Bupolo, Menata Kota Membangun Desa.


"Satu, Program Samudra atau Semua Muda Dapat Kerja,"katanya


Kata Aziz, untuk program kedua adalah Program Mantu atau Modal Usaha Untuk Ibu-Ibu. Ketiga, Program Muda Berdaya atau Modal Usaha Untuk Milenial.


"Ada program untuk desa baik itu terkait alokasi dana desa hingga nasib 38 desa persiapan,"jelasnya


Dalam kesempatan tersebut, Aziz bilang ada Program Aspirasi Tani atau Asuransi Untuk Petani. Kemudian, Program Tuna atau Bantuan Untuk Nelayan. Ketujuh, Program Laris atau Layanan Puskesmas Keliling Gratis. Kedelapan, Program BASIS Ampuh atau Biaya Sekolah Gratis SD, SMP untuk Siswa Kurang Mampu. 


"Selanjutnya ada, Program Setara atau Insentif Untuk Pemangku Adat dan Tokoh Agama dan terakhir, ada Program Manis atau Menaikan dan Menyelesaikan masalah TPP ASN di Kabupaten Buru,"pungkasnya. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama