Close
Close

KPU Bursel Umumkan Daftar Pasangan Calon

Namrole, Orasirakyat.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan mengeluarkan Pengumuman Nomor: 27/PL.02.3-Pu/8109/2024 Tentang daftar pasangan calon Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan Tahun 2024.


Kordiv Teknis penyelenggara, KPU Buru Selatan (Bursel), Imran Loilatu mengatakan bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 123 Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2024 tentang Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, maka KPU Kabupaten Bursel mengumumkan Daftar Pasangan Calon Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan Tahun 2024.


Imran Loilatu menjelaskan pengumuman Daftar Peserta calon ini sudah dilakukan pertanggal 4 Oktober 2024.


"Iya pengumuman mengenai Daftar Pasangan Calon untuk tanggal 27 November nanti dan sudah di umumkan pada Jumat, 4 Oktober kemarin," ujarnya kepada media ini, Senin (7/10/2024).


Ia menyebut, pengumuman Daftar Pasangan Calon ini sudah langsung dengar spesimen surat suara untuk ketiga pasangan calon.


"Jadi langsung umumkan spesimen surat suara yang sudah di setujui penghubung paslon," ungkapnya.


Dijelaskan, tiga Daftar Pasangan Calon itu yakni, calon Bupati dan calon Wakil Bupati dengan nomor urut satu (1) atas nama La Hamidi dan Gerson Eliaser Selsily (LHM-GES) dikenal dengan jargon BERHASIL.


Daftar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua (2) atas nama Abdul Haris Wally dan Elisa Ferianto Lesnussa (WallyNussa). Serta Daftar Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati nomor urut tiga (3) atas nama Safitri Malik Soulisa dan Hempri Lesnussa (SAH).


"Surat suara tiga Daftar Pasangan Calon siap cetak," tutupnya.


Sekedar diketahui, saat ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bursel tahun 2024 sudah berada dalam tahapan kampanye. 


Dimana ketiga Paslon sedang turun ke desa-desa yang menjadi tempat kampanye untuk menyampaikan visi, misi dan program kerja mereka jika terpilih sebagai Bupati dan wakil bupati Bursel periode 2024-2029. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama