Close
Close

Misi Muhibah, Bakamla RI Lepas KN Pulau Dana-323

Batam, Orasirakyat.com
Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) telah melepas KN. Pulau Dana-323 untuk melaksanakan misi Muhibah ke Vietnam dan Singapura pada Senin, 7 Oktober 2024. 


Kegiatan ini berlangsung di Dermaga Batu Ampar, Batam, dan merupakan bagian dari upaya memperkuat kerja sama maritim dengan negara-negara tetangga.


Dilansir dari Rilis Humas Bakamla RI, Senin (7/10/2024), acara pelepasan dimulai dengan persiapan oleh Tim Merplug Zona Bakamla Barat dan KN. Belut Laut-406.


Pelepasan kapal tersebut dipimpin oleh Kepala Zona Bakamla Barat, Laksma Bakamla Bambang Trijanto, setelah Komandan KN. Pulau Dana-323, Letkol Bakamla Hananto Widhi Nugroho, menyatakan kesiapan kapal. 


Misi ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang penegakan hukum di laut, serta untuk mengatasi isu-isu keamanan maritim melalui diskusi bilateral dan latihan bersama.


Dengan kunjungan ini, Bakamla RI mempertegas komitmen menjaga keamanan dan kedaulatan maritim Indonesia, sekaligus berupaya menciptakan kawasan Asia Tenggara yang aman dan stabil melalui kerja sama erat dengan negara-negara tetangga. (*)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama