Close
Close

Pemprov Maluku Apresiasi Kehadiran Mentri ESDM

Ambon, Orasirakyat.com
Pemerintah Provinsi Maluku, melalui Penjabat Gubernur Sadali Ie, memberikan apresiasi atas kehadiran Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia pada Annual Meeting Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indonesia (PTN-KTI) yang diadakan di Swissbell Hotel Ambon pada Senin, 7 Oktober 2024. 


Acara ini mengangkat tema "Transformasi, Sinergi, dan Inovasi menuju World Class University" dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Forkopimda Provinsi Maluku, Rektor Universitas Pattimura Ambon, dan Ketua Konsorsium PTN-KTI.


Sadali menyampaikan apresiasi atas perhatian Menteri Bahlil terhadap kawasan Indonesia Timur. 


"Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Maluku, menyampaikan apresiasi dan pengharagaan yang tinggi, kepada Menteri ESDM yang menyempatkan diri untuk menyapa dan hadir bersama di Maluku," ucapnya.


"Hal ini menandakan bahwa Menteri ESDM mempunyai perhatian penuh kepada wilayah Indonesia Timur," sambung Pj. Gubernur.


Ia berharap pertemuan ini dapat menghasilkan gagasan konseptual yang mampu menjawab tantangan yang dihadapi oleh perguruan tinggi di wilayah tersebut, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan yang berdaya saing tinggi.


“Semoga pertemuan ini memberi kontribusi bagi kawasan maritim yang bercirikan kepulauan karena pengembangan di Wilayah Kepulauan memiliki tantangan tersendiri, dan memerlukan pendekatan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayah dan karakteristik sosial masyarakat,” imbuhnya.


Acara ini juga dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Bahlil Lahadalia Sport Center di Universitas Pattimura, serta sesi bincang-bincang bersama mahasiswa. (Rls)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama