Close
Close

Puluhan Masyarakat Kei Padati Acara Malam Fangnanan AMKEI Bersama BASIS

Namlea, Orasirakyat.com
Keluarga Besar Angkatan Muda Kei (AMKEI) Kabupaten Buru mengelar kegiatan silaturahmi bersama Calon Bupati, Aziz Hentihu yang berlangsung di kediaman Cabup di Dusun Bandar Angin, Kota Namlea, Sabtu (12/10/2024).


Dalam acara silaturahmi yang mengangkat tema "Malam Fangnanan AMKEI" atau dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Malam Kasih Sayang AMKEI ini dihadiri puluhan masyarakat Kei yang berdomisili di Kabupaten Buru.


Kehadiran masyarakat Kei di acara tersebut sebagai bentuk komitmen untuk memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 3 Aziz Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buru tahun 2024.


Acara yang meriah Cabup Buru Aziz Hentihu juga menyampaikan visi dan program-program unggulan.


Kahar Balubun selaku Ketua AMKEI mengatakan langkah dirinya saat ini sebagai bentuk balas budi terhadap tuan tanah di negeri Bupolo Juo Leisela Aziz Hentihu.


"Beta mau Antua (Aziz Hentihu, red) jadi Bupati di negeri ini,"katanya.


Kahar bilang, saat tiba dan memulai kehidupan di negeri Bupolo ini, dirinya pernah berjanji untuk berkontribusi untuk pemilik tanah di negeri ini.


"Beta pernah berjanji untuk memberikan kontribusi untuk pemilik negeri ini,"tegasnya.


Kahar sampaikan bahwa sudah ada keputusan untuk mendukung Cabup Buru Aziz Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi.


"Jangan tanya lai, keputusan seperti apa, tapi subuh kemarin sudah diputuskan untuk bersama Juo Leisela Bang Aziz Hentihu,"ungkapnya.


Sementara, Aziz Hentihu Selaku Cabup Buru menyampaikan bahwa di dalam falsafa Kei ada  "Ain Ni Ain" atau orang kei  mengandung nilai persatuan dan persaudaraan.


"Itu filosofi katong di Kei yang sangat dalam,"ucapnya.


Cabup sampaikan bahwa malam ini katong samua ada untuk saling menguatkan, saling mengikat hati dan mengayomi satu sama lainnya di negeri ini.


"Beta ucapkan banyak terimakasih untuk basodara samua,"tutupnya. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama