Close
Close

Ribuan Orang Banjiri Syukuran Djalil Mukaddar

Namlea, Orasirakyat.com - Kegiatan syukuran  politisi PKB, Djalil Mukaddar usai pelantikan 25 anggota DPRD Buru dibanjiri 2500 orang. Pj Bupati, Syarif Hidayat dan Sekda, Muh Ilyas Hamid juga berkesempatan hadir malam itu.


Wartawan media ini melaporkan, kegiatan syukuran  yang berlangsung di Desa Samagali , Kecamatan Waplau, pada Rabu malam (2/10/204) turut dihadiri Paslon IKHLAS (Ikram Umasugi - Sudarmo).


Dalam suasana keramaian dan kegembiraan itu, incambent Gubernur Maluku, Murad Ismail secara khusus menelepon Djalil dan menerima ucapan selamat karena terpilih lagi untuk keempat kalinya menjadi Anggota DPRD.


Djalil dalam sambutannya di hadapan para tamu undangan yang hadir, mengawalinya dengan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT.


Mengulas perjalannya sebagai wakil rakyat di DPRD Buru dan dua kali dipercaya menjadi Wakil Ketua dewan, Djalil menjelaskan kalau sesl duduk di sana dengan bermodal kepercayaan rakyat yang memilihnya sebanyak 634 suara 

Pada periode berikutnya, trand dukungan pemilih yang memilih Djalil mulai meningkat menjadi dengan dukungan suara sendiri terhadapnya naik menjadi 1.502 suara.


Selanjutnya di periode ketiga, Djalil mengantongi dukungan rakyat atas track rekornya yang baik di mata publik naik menjadi 2.297 suara dan bertambah lagi menjadi 2.235 suara di pilegis Februari lalu.


Semua itu dapat diraihnya berkat Allah SWT lewat tangan ribuan pemilih yang telah mempercayainya.


Tegaskan Djalil, ia tidak mungkin berdiri di sana dan terus bertahan di DPRD Buru sudah empat periode yang mempercayainya. 


"Kepercayaan bapak ibu sekalian yang saya patut berterima kasih yang paling dari bapak ibu sekalian. Karena tidak ada kepercayaan, tidak mungkin sampai bisa bertahan sampai empat periode,"syukuri Djalil dengan hati yang berbunga-bunga.


Pada kesempatan syukuran itu, dengan merendah Djalil mengatakan masih belum dapat terlalu berbuat banyak bagi rakyat dan pendukungnya di Dapil III, Waplau, FenaLeisela dan Airbuaya.


Program yang dapat dilaksanakannya dengan menyisihkan pendapatannya sebagai wakil rakyat, yaitu penyambungan listrik gratis ke rumah warga di dusun dan desa.

Di periode lalu baru tersambung listrik gratis sebanyak 247 rumah. 


"Disambung pada rumah pendukung kita yang ada di beberapa dusun dan desa," sambung Djalil.


Yang lain belum kebagian, Djalil mengatakan agar mereka tidak perlu khawatir. 


Sumbangan sambungan gratis listrik berdaya 450 watt akan tetap dilanjutkannya di periode ini.


"Itu daya 450 watt sumbangan dari pendapatan kita. Pada periode kali ini, akan kami lanjutkan program itu,"ucap Djalil.


"Kita check lagi janji janji kita terkait pemasangan listrik gratis yang belum jalan," sambung Djalil.


Kegiatan syukuran semalam juga diselingi dengan ucapan selamat dan jabatan tangan.


Dua artis lokal yang didatangkan khusus dari Kota Ambon, Tasya Latumahina dan Lexi Telehala ikut menghibur pengunjung dengan melantunkan lagu-lagu yang lagi populer di kalangan kawula muda.


Djalil dan istri bersama ribuan pendukungnya larut dalam riang gembira, kemudian mereka berpesta berjoget bersama. Acara riang gembira ini selesai tepat pukul 24.00 Wit. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama