Close
Close

Silaturahmi Dengan Mahasiswi, Paslon BASIS Jadi Keterwakilan Anak Muda

Namlea, Orasirakyat.com
Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru, Aziz Hentihu-Gadis S. N. Umasugi gelar silaturahmi dan tukar gagasan bersama sejumlah mahasiswi di Hello Kafe, Kamis (3/10/2024).


Agenda silaturahmi dengan kelompok milenial ini, dilaksanakan untuk menyerap ide dan gagasan dari kalangan anak muda, karena Calon Wakil Bupati Buru, Gadis S. N. Umasugi adalah keterwakilan anak muda dan satu-satunya perempuan yang ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buru.


Dalam kegiatan tersebut, terlihat Paslon Aziz Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi memaparkan visi dan program-program unggulan untuk masyarakat Kabupaten Buru. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tukar pikiran antara peserta dan Paslon nomor urut 3.


Berdasarkan amatan awak media, tampak jelas sering gagasan antara kandidat dan kaum milenial tersebut berjalan cukup seru dan sangat aktif. Hal itu terlihat proaktif mahasiswi yang melontarkan banyak pertanyaan kepada Cabup Aziz Hentihu dan Cawabup Gadis S. N. Umasugi seputar beasiswa untuk mahasiswi yang kurang mampu, bantuan modal usaha untuk UMKM dan program semua muda dapat kerja.


Aziz Hentihu selaku Cabup Buru, menyampaikan bahwa visi Paslon nomor 3 ini adalah Memajukan Bupolo, Menata Kota dan Membangun Desa.


"Di dalam visi tersebut ada 10 program unggulan untuk masyarakat Kabupaten Buru,"katakan.


Kata Aziz, dalam pertemuan ini dirinya lebih fokus menyampaikan soal program yang bersentuhan dengan mahasiswi, seperti Program BASIS Ampu atau Biaya Sekolah Gratis SD, SMP dan Mahasiswa untuk yang Kurang Mampu.

"Generasi muda Kabupaten Buru ini, memiliki banyak potensi namun ada yang terkendala biaya, maka kita harus bantu,"ungkapnya.


Aziz bilang, ada juga program Mantu atau Bantuan Modal Usaha Untuk Ibu-ibu dan UMKM bagi milenial yang ingin memperluas usaha atau baru memulai.


"Program ini sebagai upaya untuk mendorong usaha-usaha kecil terus berkembang,"paparnya.


Sementara, Gadis S. N. Umasugi selaku Calon Wakil Bupati, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswi Kabupaten Buru yang telah menyempatkan waktu untuk datang dalam acara silaturahmi bersama Paslon Azi Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi.


"Terima Kasih atas kehadiran teman-teman mahasiswi pada malam ini bersama kami untuk silaturahmi dan berbagi gagasan dengan Paslon BASIS,"Ucapnya.


Gadis sampaikan bahwa dirinya adalah satu-satunya Calon Wakil Bupati yang mewakili kalangan anak muda dan kaum perempuan dalam Pilkada Buru 2024 ini.


"Beta ingin sampaikan kepada ade-ade samua bahwa hanya beta satu-satunya anak muda dan perempuan yang ikut dalam Pilkada Buru,"ungkapnya.


Gadis bilang, dirinya sebagai seorang perempuan dan anak muda sudah barang tentu memahami apa yang menjadi kebutuhan generasi milenial, atas dasar itu dirinya mengajak kepada mahasiswi yang hadir dalam acara tersebut untuk bersama-sama menangkan Paslon Aziz Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi dalam Pilkada Buru ini.


"Beta yakin sungguh, Caca-Caca samua pasti sama-sama deng beta untuk memenangkan Paslon Aziz-Gadis, karena cuman beta saja, satu-satunya keterwakilan perempuan yang ikut dalam Pilkada Buru,"tuturnya.


Terpisah, Hasna Kanela salah satu Mahasiswi saat ditemui awak media mengatakan bahwa dirinya dari kaum Milenial mengelar silaturahmi dan tukar gagasan bersama salah satu Paslon nomor urut 3, Aziz Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi yang berlokasi di Hello Kafe.


"Dalam diskusi ini, kami banyak bertanya seputar visi dan program-program unggulan untuk kaum muda,"katanya.


Naning salah satu mahasiswi juga mengungkapkan bahwa dirinya baru saja menghadiri acara silaturahmi dan tukar gagasan bersama Paslon Aziz Hentihu dan Gadis Umasugi. Dalam acara tersebut memiliki peserta anak muda dan mahasiswi banyak bertanya seputar program BASIS Ampu atau Sekolah Gratis Untuk SD, SMP dan Mahasiswa.


"Program-program yang dipaparkan Bang Aziz dan Caca Gadis banyak yang bersentuhan dengan kami selaku kaum muda dan pelajar,"terangnya.


Syarifa yang juga seorang mahasiswi menyampaikan bahwa dalam acara silaturahmi dan tukar gagas dengan Paslo Aziz Hentihu dan Gadis S. N. Umasugi, dirinya sempat bertanya tentang Program Muda Berdaya atau Bantuan Modal Usaha Untuk UMKM kreatif bagi masyarakat Kabupaten Buru.


"Kami bertanya bagaimana cara mendorong UMKM di Kabupaten Buru, dan dijawab Bang Aziz dan Caca Gadis bahwa mereka memiliki program Muda Berdaya atau Bantuan Modal Usaha Untuk UMKM," tandasnya. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama