Close
Close

Tahapary Jabat Kapolsek Ambalau

Namrole, Orasirakyat.com
Inspektur Dua (IPDA) Frederik Edwin Tahapary dilantik menjadi Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggantikan IPDA Abdul Haris.


Pelantikan ini berlangsung di gedung B Polres Bursel dan dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Buru Selatan (Bursel) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Agung Gumilar, Senin, 21 Oktober 2024.


Mutasi tersebut, tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Maluku No. : KEP/389/X/ 2024. Tanggal 7 Oktober 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Maluku.


Kapolres dalam amanatnya menyebut, sertijab merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan, guna meniti karir, serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personil dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). 


"Secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Bursel, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya Kepada IPDA Abdul Haris, atas dedikasi dan loyalitas yang telah saudara berikan, " ucap Gumilar. 


Dalam sambutannya kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolres Bursel menyampaikan ucapan selamat atas promosi jabatan yang diterima. 


Ia mengungkapkan harapannya agar pejabat yang baru segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tanggung jawab baru. 


Gumilar menyatakan keyakinannya bahwa mereka mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik. Pihaknya juga menekankan agar hal-hal positif yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya dilanjutkan dan ditingkatkan.


"Saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri, saya percaya saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, lanjutkan dan tingkatkan hal-hal yang positif yang dilaksanakan oleh pejabat lama," tutur Gumilar. 


Gumilar mengingatkan personel Kepolisian Resor (Polres) Bursel untuk harus siap menghadapi kondisi politik. 


"Kita Polri sementara melaksanakan Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 dalam rangka Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati, oleh karena itu selaku anggota POLRI kita harus siap untuk menghadapi situasi dan kondisi politik pada saat kampanye dan pemungutan suara nanti," ujar pria kelahiran 1983 ini. 


Selanjutnya Kapolres menegaskan pentingnya menjaga kondisi yang kondusif agar Pemilu dapat berjalan sesuai harapan, yaitu terciptanya suasana yang aman dan tentram. Tujuannya adalah mendukung visi "Indonesia Maju," di mana proses demokrasi yang berlangsung secara damai menjadi landasan penting untuk mencapai kemajuan nasional yang lebih baik.


"Hal ini diperlukan, sehingga Pemilu dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan yaitu aman dan tentram untuk Indonesia Maju," tandasnya. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama