Close
Close

Tiba di Gudang Logistik, Bawaslu Bursel Awasi Ketat Pendistribusian Surat Suara

Namrole, Orasirakyat.com
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melakukan pengawasan ketat terhadap distribusi logistik surat suara untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati. 


Pengawasan dilakukan mulai dari Bandar Udara Ambon hingga ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Desa Lektama, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel. 


Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi surat suara yang nantinya akan dikirim ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di enam kecamatan setelah proses penyortiran.


Kegiatan ini dipantau langsung oleh Nikson Nurlatu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Bursel, bersama Rosvita Mukadar, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas (HP2H) Bawaslu Bursel. 


Nurlatu menyatakan bahwa pengawasan ini merupakan bentuk komitmen Bawaslu dalam menjaga integritas pemilihan serentak tahun 2024.


“Distribusi logistik merupakan tahapan yang menentukan kesiapan penyelenggaraan pemilihan di wilayah Kabupaten Bursel, olehnya Bawaslu memandang penting untuk mengawal ketat pendistribusian surat suara ini,” ucap Nurlatu, didampingi Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Bawaslu Bursel, Rosvita Mukadar, Minggu (20/10/2024) di gudang logistik KPU Bursel.

Ia menjelaskan Bawaslu Bursel telah mengawal pendistribusian surat suara mulai dari bandara Ambon sampai dengan dikirim melalui Ferry ke Namlea dan hari ini tiba di Namrole.


"Kami terus melakukan monitoring untuk memastikan semua distribusi logistik tiba di Namrole dengan aman dan lancar," tambahnya.


Untuk surat suara, Nurlatu menegaskan bahwa mekanisme pengawasan adalah untuk memastikan tepat jumlah dan lokasi penyimpanan sesuai standar.


"Bawaslu ingin memastikan bahwa yang dikirim itu tepat jumlah dan  logistiknya disimpan di tempat yang berkualitas dan tepat waktu," ungkapnya.


Dalam pengawasan, pihaknya mengaku tidak ada terjadi masalah dan semua berjalan aman dan lancar.


"Sampai sejauh ini tidak ada masalah dan jumlahnya sesuai dengan data yang diperoleh," tandasnya. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama