Close
Close

Toga: Demi Allah Pilihlah Aziz Hentihu Karena Paling Pantas dan Layak

Namlea, Orasirakyat.com - Tokoh agama (Toga) di Dataran Waeapo menghimbau masyakat agar pilihlah Calon Bupati Abdul Aziz Hentihu, karena paling pantas dan layak menjadi Bupati Buru periode 2025-2030.


Himbauan terbuka itu disampaikan sejumlah tokoh agama di Dataran Waepo usai mengikuti kampanye dialogis BASIS (Bang Aziz - Gadis) di Kecamatan Waeapo pada sejumlah titik di beberapa desa yang berlangsung dari sore hingga malam di hari Minggu (6/10/2024).


Mang Atep salah satu tokoh agama di Waeapo, mengaku senang karena ia dan warga telah didatangi langsung oleh Aziz Hentihu.

Ia sangat puas mendengar paparan visi dan misi BASIS yang disampaikan langsung oleh kandidat kuat Bupati Buru, Abdul Aziz Hentihu."Visi misi beliau sudah sangat baik,"akui Mang Atep.


Kata Mang Atep, Aziz yang sangat ideal untuk memimpin Kabupaten Buru. 

"Kami yakin diantara calon bupati yang ada di Buru ini, beliaulah yang paling pantas dan layak. Ahlaknya juga baik.Insya Allah beliau yang akan terpilih,"doakan Mang Atep.


Untuk itu kepada  masyarakat Kabupaten Buru agar marilah memilih Paslon BASIS karena di sana  ada calon bupati Aziz Hentihu.

"Kami sangat menghimbau, pilihlah Bapak Aziz Hentihu. Demi Allah, demi Allah, demi Allah, beliaulah yang paling layak untuk menjadi bupati,"lantang Mang Atep.


Katanya lagi, sangatlah kita akan merugi kalau Aziz tidak naik sebagai bupati."Harapan kami, seluruh masyarakat Kabupaten Buru jangan ragu-ragu untuk memilih beliau . Jangan ragu-ragu. Marilah kita pilih beliau,"ajak Mang Atep.


Tokoh agama lainnya, Bapak Imam Rahmad Hidayat dan Bapak Imam Rosidi menyampaikan hal yang senada. 

Diakui oleh keduanya, bahwa visi dan misi BASIS yang ditawarkan Aziz Hentihu di hadapan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sangatlah bagus. 


"Kami sangat yakin beliau (Aziz,red) akan menang di sini,"ujar Bapak Imam Rahmad Hidayat. 


Mewakili warga di sana, Bapak Imam Rahmad Hidayat hanya menitip satu pesan pendek, agar BASIS terus melanjutkan menggenjot pembangunan pertanian di Waeapo agar semakin maju.


Melalui mulut pak Imam ini, warga menitip lagi satu harapan agar kelak jalan-jalan di lingkungan pemukiman warga diaspal.

Sementara Bapak Imam Rosidi menambahkan , kalau beliau pribadi sangat cocok dengan visi Misi BASIS, Memajukan Bupolo, menata kota membangun desa.


Karena itu, beliau sangat yakin Paslon Aziz - Gadis  Insya Allah akan terpilih. 

"Kami harapkan nanti saat beliau terpilih dan telah dilantik menjadi bupati, masalah pelayanan kesehatan yang tadi dipaparkan dapat terus ditingkatkan,"pesan Bapak Imam Rosidi.

Secara khusus Pak imam ini juga menyampaikan pesan terbuka kepada para pendukung anggota DPRD Buru, Barokah yang di pilegis lalu bersatu menjemput kemenangan di pilegis lalu, agar di pilkada ini terus merapatkan barisan untuk memenangkan Aziz Hentihu menjadi Bupati Buru.


"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, terlebih khusus lagi basis dari Barokah, agar di pilkada tanggal 27 Nopember nanti pilih BASIS," pesan Bapak Imam Rosidi.


Tokoh masyarakat lainnya, Pujo Susanto dalam kesempatan kampanye dialog di Kecamatan Waeapo, juga menghimbau warga di sana agar dengan rasa senang dan penuh suka cita memilih BASIS, karena ada calon bupati, Aziz Hentihu.

Ia sangat yakin Aziz dan pasangan cawabup Gadis Siti Nadia Umasugi pasti menang, sehingga masyarakat diajak untuk pilih yang sudah pasti menang.


Sementara itu, calon kuat Bupati Buru, Aziz Hentihu dan cawabup Gadis, dalam kegiatan kampanye disejumlah desa di Kecamatan Waeapo terus mensosialisasikan visi misi BASIS Memajukan Bupolo, menata kota membangun desa dengan 10 program unggulannya.


Dalam kampanye terbatas dari rumah ke rumah ini, Aziz Hentihu mulai membuka data  LSI Denny JA, kenapa sampai ia maju menjadi calon bupati dan Gadis sebagai calon wakil bupati yang juga satu-satunya cawabup anak muda dari kaum perempuan.


Menurut Aziz, cawabup Gadis memiliki kapabilitas dan kompetensi yang baik. Mewakili kaum ibu dan perempuan.


Aziz sangat senang karena dalam kampanye dialogis dari rumah ke rumah ini, hadir pula Bapak Imam dan penghulu mesjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, para petani, ibu-ibu dan warga lainnya.


Aziz katakan, kalau langkah yang ia dan Gadis tempuh sebagai Paslon di Pilkada Kabupaten Buru, bukan tiba saat tiba akal.


Langkah BASIS selalu melibatkan konsultan politik nasional LSI Denny JA untuk melihat peluang dan menjejaki semua pendapat di setiap desa - dusun, di kecamatan tentang tingkat pengenalan, tingkat kesukaan BASIS dan yang lainnya. 


Kesimpulannya, bahwa yang ditemukan oleh LSI Denny JA dengan pendekatan ilmiah, menempatkan Aziz - Gadis di angka 36,8 persen.


Di posisi kedua, tanpa menyebut nama kandidat yang lain, Aziz menyebut Paslon ini hanya mendapat angka persentase 16,8 persen.

"Kemudian di posisi ketiga 14 koma (sekian persen) dan posisi keempat 11 koma (sekian persen)," ungkap Aziz.


Walau sudah yakin menang pilkada Buru, dengan tidak melupakan kebesaran dan kekuasaan Sang Halik, Aziz mengatakan,  yang akan menentukan nanti adalah Allah SWT.


"Bagi saya, usaha dengan sungguh - sungguh, itu milik kita. Dan kemenangan itu milik Allah. Di ujung sana Allah yang menentukan,"ucap Aziz.


Untuk menuju kepada kemenangan itu, pada kesempatan yang baik dalam setiap kampanye dialogis itu Aziz izin mohon doa dan dukungan kepada ia dan Gadis.


"Semoga doa dan dukungan itu, Allah memudahkan langkah kita, meluaskan nikmat kita, memudahkan setiap usaha - usaha kita untuk kemudian bisa memimpin Kabupaten ini dengan keadilan dan kebijaksanaan,"ujar Aziz dan serentak ramai-ramai dibalas para tokoh ini dengan kata aamiin. (LTO)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama