Close
Close

Walla, Mahulette dan Pattah Dukung LHM-GES Jadi Pemimpin Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) mendapat energi baru dengan bergabungnya sejumlah Tokoh-Tokoh pensiunan birokrat yang dengan terang-terangan menyatakan sikap siap memenangkan pasangan tersebut di Pilkada 27 November 2024.


Tokoh-Tokoh birokrat ini diantaranya dua mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Bursel, Iskandar Walla dan Umar Mahulette. selain itu juga ada mantan direktur RSUD Namrole, Sabaha Patta dan masih banyak lagi.


Para tokoh ini saat hadir dalam kampanye tatap muka paslon LHM-GES di perbatasan desa Lektama dan Fatmite, kecamatan Namrole, Jumat (4/10/2024) memberitahukan alasan mereka menjatuhkan pilihan kepada pasangan fenomenal tersebut.


Umar Mahulette dalam penyampaian testimoninya, mengaku memilih pasangan LHM-GES karena sepanjang mereka bertarung menjadi DPRD tidak pernah kalah. Itu pertanda bahwa pertarungan kali ini, pasangan LHM-GES juga pasti menang.


"Kenapa saya harus memilih LHM-GES, yang pertama Pak La Hamidi ini empat (4) kali bertarung di DPRD dan 4 kali itu juga beliau menang. Pertama bertarung dan seterusnya suaranya lebih hari lebih bertambah banyak bahkan beliau juga menjadi pimpinan DPRD Bursel," puji Mahulette.


"Pak Gerson juga demikian, bahkan sudah pernah menjadi pimpinan DPRD dan menjadi wakil bupati," sambungnya.


Tak hanya itu, dari segi pengalaman baik calon Bupati LHM di DPRD maupun calon Wakil Bupati GES di DPRD dan Wakil Bupati sudah teruji. Hal-hal itulah yang membuat Mahulette dan keluarganya memutuskan untuk menentukan pilihan kepada Paslon LHM-GES.


"Oleh karena itulah, kami menentukan pilihan ke LHM-GES karena dari segi pengalaman pasangan ini mampu dan tidak usah diragukan lagi. LHM-GES adalah figur yang tepat untuk memimpin Bursel periode 2024-2029 mendatang, semua setuju," tanya Mahulette dan dibalas setuju oleh masyarakat yang hadir.


Selanjutnya, Mahulette membeberkan bahwa mereka berdua (LHM-GES) ini sangat murah hati, dan sangat sayang terhadap masyarakat. 


"Saya bertugas dengan beliau selama dua tahun dan banyak berkoordinasi. Orang yang paling baik adalah Pak La Hamidi, pak Gerson juga demikian. Atas dasar itulah saya memberikan dukungan saya kepada pasangan nomor urut 1," ujarnya.


Dirinya meminta kepada masyarakat di Fatmite dan Lektama agar sama-sama satu barisan mendukung pasangan LHM-GES dalam Pilkada 27 November 2024 nanti.


"Mari Katong sama-sama bersatu untuk mendukung figur ini menjadi bupati dan wakil bupati Bursel periode 2024-2029," tutupnya.


Sedangkan mantan direktur RSUD, Sabaha Pattah, mengajak masyarakat Lektama dan Fatmite untuk memilih pemimpin yang benar - benar bisa menjadi pemimpin dan bukan hanya sekedar ambisi menjadi pemimpin.


"Alasan saya memberikan dukungan kepada Pak Midi dan Pak Gerson karena selama saya menjabat sebagai direktur RSUD, figur yang ada didepan ini saya kenal, dan mereka saat di DPRD apalagi Pak Gerson saat menjadi pimpinan komisi C DPRD Bursel sangat memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," bebernya.


Menurutnya, segala sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat itu tidak pernah di halangi, apa yang diusulkan direspon dan dilancarkan oleh LHM-GES.


"Apa yang saya usulkan, saya sampaikan langsung direspon oleh LHM-GES ketika di DPRD," tuturnya.


Satu hal yang sangat membuat hati Pattah tergerak mendukung LHM-GES adalah kepedulian mereka terhadap masyarakat dan kabupaten Bursel.


"LHM-GES harus jadi pemimpin Bursel karena mereka peduli dengan daerah ini, mereka tidak pernah menghalangi kepentingan masyarakat," ulasnya.


Ia juga memuji LHM-GES karena sangat bersahaja bukan saja dengan semua pimpinan OPD, namun juga kepada masyarakat. 


"Maka dengan hati yang tulus saya ke LHM-GES, saya tidak mau pilih orang yang tidak saya kenal, kalau saya pilih orang yang tidak saya kenal dan mengajak masyarakat memilih juga maka saya menyusahkan masyarakat," akuinya.


Meskipun sudah pensiun, namun Pattah berjanji akan membisikkan apa yang menjadi kepentingan RSUD Namrole kepada pasangan LHM-GES bila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati.


"Kalau LHM-GES terpilih beta akan sampaikan apa yang menjadi keluhan-keluhan di RSUD dengan berkaca pada pengalaman selama beta jadi direktur," kuncinya.


Sedangkan mantan Sekda Bursel, Iskandar Walla dengan singkat namun jelas menyebut cuma ada satu pilihan untuk kesejahteraan masyarakat Bursel dan pilihan itu ada di LHM-GES.


"Beta pilih pasangan ini cuma satu hanya untuk kesejahteraan masyarakat Bursel. Jadi mari katong samua bersatu, satukan hati, satu kata, satu pilihan cuma nomor satu," tutupnya. (AL)

Baca Juga
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama